);

Sebelum Ganti Atap Baja Ringan, Kenali Kelebihan Dan Kekurangannya!

Bagi anda yang ingin merenovasi rumah yang masih menggunakan atap rumah dengan jenis kayu, maka segera lakukan ganti atap baja ringan. Atap baja ringan saat ini memang sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat luas dan ahli-ahli konstruksi. Namun sebelum memutuskan untuk ganti atap baja ringan ada baiknya jika anda mengenali beberapa kelebihan dan kekurang yang dimiliki oleh atap baja ringan agar anda lebih yakin dan mengetahui tentang seluk beluk jenis atap yang anda pilih untuk rumah ada.

www.renovatap.com

Mengupgrade atap dengan jenis kayu dan memutuskan untuk ganti atap baja ringan & biaya ganti atap baja ringan memang menjadi pilihan terbaik untuk anda. Hal ini dikarenakan atap baja ringan memiliki banyak sekali kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Ringan sehingga mudah dipasang

Karena memiliki bobot yang sangat ringan, pemasangan atap baja ringan dapat dilakukan secara mudah sehingga akan menghemat waktu dan tenaga.

  1. Kokoh, kuat, dan tahan lama.

Meskipun memiliki bobot yang ringan, namun dengan tekhnik pemasangan yang tepat dan akurat atap baja ringan akan berdiri dengan sangat kokoh dan kuat meskipun diterpa bencana.

  1. Dapat didaur ulang

Salah satu keunggulan yang paling penting adalah bahan pembuatan atap baja ringan ini sangat ramah lingkungan, bahkan atap baja ringan ini dapat didaur ulang.

  1. Memiliki tegangan tarik tinggi

Jika dibandingkan dengan atap jenis lain, atap baja ringan ini ternyata lebih lentur sehingga berfungsi untuk dapat menyerap banyak energi.

Agar anda lebih yakin ingin mengganti atap kayu anda dengan atap baja ringan atau tidak, perhatikan beberapa kelemahan yang dimiliki oleh atap baja ringan berikut ini :

  1. Harga yang lumayan mahal

Jika dibandingkan dengan atap kayu, atap baja ringan memang memiliki harga yang lebih mahal. Meskipun begitu, harga mahal tersebut sangat sesuai dengan kualitas dan kelebihan yang dimiliki atap baja ringan.

  1. Mudah terbawa angin

Karena bobotnya yang sangat ringan, atap baja ringan ini sangat mudah sekali terbawa angin. Oleh karena itu pemasangan atap baja ringan memerlukan cara khusus agar tetap kokoh dan tidak mudah terbawa angin.

  1. Perlu ketelitian dalam memasangnya

Jika memasang atap baja ringan secara asal-asalan dan tidak teliti, maka akan membuat atap baja ringan beresiko untuk rentan roboh. Jika terkena guncangan gempa sudah bisa dipastikan atap anda akan roboh, oleh karenanya maka jangan pernah sembarangan saat memasang atap baja ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *